MENYAMAKAN PANDANGAN SOSIALISASI FOKUS ART MARKET 2019

Ekonomi kreatif adalah sebuah konsep di era ekonomi baru yang mengintensifkan informasi dan kreativitas dengan mengandalkan ide dan pengetahuan dari sumber daya manusia sebagai faktor produksi yang utama. Konsep ini biasanya akan didukung dengan keberadaan industri kreatifyang menjadi pengejawantahannya,Seperti yang di ketahui ekonomi kreatif adalah ekonomi baru yang cukup berpotensi.


Puluhan kreator lokal/seniman lintas genre dan aktifitas kreatif lainnya kembali berkolaborasi di Kota Balikpapan, Kaltim. Kali ini, menghelat pameran berjudul FOKUS ART MARKET 2019 (14-15 September 2019), bertempat Atrium Mall E-Walk Balikpapan.
Ada banyak kreator/seniman (pengkarya) mengikuti pameran ini,dan semua berasal dari kota balikpapan, Mereka menggeluti bermacam “genre”, dari seni lukis, kriya, fotografi, kerajinan tangan,fashion,seni pertunjukkan seperti tari,musik,teater,dll 

Acara ini Selain menciptakan apresiasi juga membuka ruang informasi keberadaan mereka,dan goal nya menciptakan ekonomi kreatif di kotaBalikpapan, 
Dalam rangkaian Fokus Art Market,selain ada stand pameran lokal brand dan karya -karya menarik lainnya ada juga seni pertunjukkan dari sejumlah seniman selama dua hari untuk menghibur juga memecah kemeriahan acara.

Pameran ini menjadi awal untuk melanjutkan kembali sebuah perjuangan hidupnya seni dan budaya di sebuah kota industri dan jasa,meningkatkan ekonomi kreatif mandiri. 
Para seniman yang memiliki misi dan mimpi, mempertajam eksistensi serta turut mengambil peran membangun atmosfer kota yag seimbang, dengan hidupnya seni dan budaya. Berawal dari keresahan bersama, dan keinginan berkarya,sampai menciptakan pasar secara bersama - sama.

untuk menuju FOKUS ART MARKET  bisa terwujud secara ideal dan meriah,maka di anggap perlu menyamakan visi dan misi kembali juga merancang strategi.
kali ini Forum Kreatif Usaha Sama-Sama (FOKUS) bekerja sama dengan Kamar dagang industri (KADIN).

SOSIALISASI FOKUS ART MARKET 
📆 SAbtu, 24 Agustus 2019
⏰ 19.30 malam - selesai
📍 Kopsah1.0 / Mebel Jawa
Jl. Markoni Atas No47
Balikpapan kota

Pembicara:
●Yaser Arafat S.HI MBA (Ketua Kamar Dagang Industri Balikpapan- KADIN)
●Abi Ramadan Noor (Relawan Kreatif Forum Kreatif Usaha Sama-Sama)

Moderator : ●Nanine Annisa Nandar



Melalui Sosialisasi ini, menurut Abi, "Sosialisasi kita perlukan untuk menciptakkan Strategi bersama-sama juga agar pamerannya menjadi rapi dan lancar agar kita mendapat Respon Baik dari para pengunjung saat acara,juga mengedukasi para pengunjung Misalnya mengenalkan ke masyarakat tentang tata tertib datang ke suatu pameran seni. Juga ada sesi jumpa pers sebelum pameran, dan sesi jumpa seniman karena nanti Para Seniman akan Live Performance di Stand mereka masing-masing."
Diakui, belum semua tercipta ideal di pameran ini, karena kita masih belajar dan terus belajar untuk menemukan jalan yang ideal agar terciptanya ekonomi kreatif di kota Balikpapan #jangankapokbergerak.
Abi juga mengajak para pelaku kreatif/kreator lokal/seniman-seniman untuk hadir dan berdiskusi menuju FOKUS ART MARKET 2019 di,

Jalan Markoni Atas 47.
Kopsah1.0/mebel jawa balikpapan.

Comments

Popular Posts