FOKUS ART MARKET BALIKPAPAN TERSIRAT BANYAK MAKNA


Fokus Art Market di Atrium Mall E-Walk Balikpapan, akhirnya digelar. bekerja sama dengan KADIN Kamar dagang industri Balikpapan selaku pembina,kadin Balikpapan Turut mendukung berjalannya acara Fokus Art Market Balikpapan, Terimakasih.

Diawali dengan rasa percaya diri juga penuh kenekatan,Nama nya juga Relawan Kreatif yang tidak kapok bergerak seperti tagline nya #jangankapokbergerak
sempat memunculkan setumpuk kekhawatiran.apa bisa terlaksana dengan waktu yang terbilang sangat mepet,yakni kurang dari 2 bulan, dengan pola melingkar dan bersinergi akhirnya Fokus Art Market pun akhirnya tersaji, Sabtu (14/9/2019).

Puluhan orang, yang “haus” akan seni,pengetahuan sampai yang ingin memiliki karya kreatif dari pengkarya lokal berkumpul, di halaman Atrium Mall E-Walk Balikpapan, di kawasan Balikpapan Super Block Pagi ini. Bersiap menikmati pameran yang dihelat di Atrium Mall Ewalk Balikpapan
Dan, dimulailah secara resmi Fokus Art Market bersinergi dengan pelaku kreatif menciptakan apresiasi hingga market secara bersama - sama. hingga minggu (15/9/2019). 


Fokus Art Market adalah Acara yang bertujuan menciptakan sebuah Ekosistem Ekonomi Kreatif yang ideal dari konsep acara,pengisi tenant sampai pasar/konsumen yang di tuju agar terciptanya ekonomi kreatif mandiri.

berangkat dari setumpuk keresahan sebagian seniman Balikpapan akan geliat seni kotanya yang dirasa sepi di tambah akan terwujudnya kalimantan Timur menjadi pusat ibukota,
dirasa sangat penting untuk kesiapan SDM Kreatif daerah yang siap bertarung dan Mandiri.
Namun keresahan, ini tidak dituangkan dalam keluhan, melainkan bergerak.

Seperti simbol gambar (logo) pameran, Hamid yang kerap di sapa juple mengatakan . ini momentum ketika ada yang senang atau tidak kal-tim menjadi ibukota,mau tidak mau kita harus siap maka tema menuju ibukota adalah tema yang sangat pas bagi acara fokus art market ini. Begitulah kiranya, menurut , Ketua Panitia Fokus Art Market Balikpapan, memberi sedikit penjelasan.
di lokasi acara juga di dominasi dengan karya - karya hijau sampai tanaman,
seperti harapan kami,ketika telah siap menjadi ibukota,semoga kawasan terbuka hijau atau hutan-hutan tetap menjadi konsen utama.

Melalui pameran ini, menurut Abi, setidaknya mulai terpantik kesan di masyarakat tentang pameran seni, dan bagaimana menikmatinya. Masih jauh dari ideal, tak terhindarkan, mengingat minimnya relawan dan waktu persiapan.kata abi selaku Founder fokus kota balikpapan.

Namun pelan-pelan, edukasi  seni coba dimunculkan, baik ke peserta pameran, penikmatinya, dan juga mereka yang bergerak di pameran ini. Edukasi itu, antara lain diperkenalkan beragam karya seni,hingga ide kreatif dapat di aplikasikan untuk apa saja dan bisa menjadi sumber penghasilan.

Mengawali bergerak, dan menjalankan hal-hal baru, tidak mudah. Sangat bisa berbuah kesalahan dan “keanehan” di sana-sini. Namun mengawali sesuatu terobosan, selalu menjadi sebuah keasyikan dan tantangan, di kota yang belum kentara nuansa seninya ini.

Sebagian jalannya pameran dan acara-acaranya, bisa dilihat di ig @forumkreatifusahasamasama
#jangankapokbergerak


Comments

Popular Posts