TENTANG "FOKUS KOTA BALIKPAPAN"

Latar Belakang :

Fokus (Forum Kreatif Usaha Sama-sama) terbentuk 15 april 2016 di Bandung, Jawa Barat, salah satu kota yang menjadi tolak ukur seni dan budaya. Juga menjadi pengaplikasian awal, untuk mencoba menuangkan pola pokir dari beberapa kota yang di kunjungi, yang kemudian segera di maksimalkan di Balikpapan, dengan kawan-kawan penggerak sekaligus kreator/seniman/pelaku kreatif.

Fokus Kota Balikpapan tergerak atas dasar kesadaran para pelaku kreatif atas perkembangan industri kreatif, juga semangat kawan-kawan meningkatkan apresiasi. Kawan-kawan yang tergabung dalam Fokus ini, kami menyebutnya "relawan kreatif".

Karena sudah di pastikan mereka yang ikut bergerak bersama kami, adalah mereka yang mau mengesampingkan ego pribadi, mau membelah diri mereka menjadi seorang pelaku kreatif sekaligus penggerak,yang memviruskan kreatifitas/seni menjadi lebih luas. Serta terus berpikir untuk menyatukan ide-ide menjadi suatu hal yang baru, unik, dan bermanfaat di kota industri ini. 

Maksud Nama :

Fokus (Forum Kreatif Usaha Sama-sama) mempunyai maksud, berkumpulnya para pengkarya seni dan pelaku kreatif untuk bersama-sama saling bahu-membahu mewujudkan harapan harapan, dengan cara bergerak bersama sama. Nama FOKUS mewakilkan itu, yakni “FOKUS, KONSEN, TEGUH, GOTONG-ROYONG, SAMA-SAMA”.


Tujuan Fokus Kota Balikpapan:

Fokus Kota Balikpapan adalah pergerakan netral dari seniman/pengkarya seni dan pelaku kreatif untuk masyarakat, dan kembali ke seniman. Tujuan Fokus Kota Balikpapan yakni membangun Balikpapan menjadi kota yang cukup baik untuk keberlangsungan para seniman/pelaku kreatif, juga untuk tumbuh dan berkembang. Membangun sebuah ekonomi kreatif secara mandiri/menciptakan pasar, juga menciptakan apresiasi. Dengan kata lain, mensosialisasikan masyarakat cara yang baik, untuk mengapresiasi seniman dan karya. 


Tata Tertib Keanggotaan :

Syarat : Domisili di Kalimantan dan mempunyai kesamaan tujuan.
Sanksi tegas dijatuhkan kepada member (anggota) Fokus apabila: 
Memecahbelah/memprovokasi dan menyebarkan isu SARA, Pengguna narkotika dan semacamnya, dan yang melanggar hukum.

Blog ini tidak merambah ke urusan bisnis masing-masing anggota. Setiap pembahasan, termasuk pembelian karya, silahkan langsung ditujukan kepada seniman/pelaku seni yang bersangkutan.


Fokus Kota Balikpapan

Email        :   halo.fokus@gmail.com
Instagram :  @forumkreatifusahasamasama
                    @lemarisenibalikpapan 
Blog          :  fokuskotabalikpapan.blogspot.co.id

Website     :  masih dalam proses

Kontak Fokus Kota Balikpapan :

Abi Ramadan Noor : 082148688825
Adi Prasetya: 08118885254
Citari: 085787426044
Dega : 085750169196

Alamat Sekretariat : 

Alamat baru : Lemari Seni Balikpapan/Mebel Jawa
Jalan Markoni Atas 47 Balikpapan.

Alamat lama (sudah tidak digunakan) : Kopi Sahabat (Kopsah 2.0) / Fokus Creative Art Space, Jalan Satu, Kampung Timur, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur
#jangankapokbergerak

Baca Juga Artikel Lain :

SERUTU VOL 01 - SENI SERU TIAP SABTU DI LEMARI SENI BALIKPAPAN LEMARI SENI BALIKPAPAN GALERI SENI SKALA MINI DI KOTA INDUSTRI
DARI BALIKPAPAN, ART DAY 1 AWALI WUJUDKAN HARI SENI
DARI CREATIVE ART SPACE FOKUS MENUJU LEMARI SENI BALIKPAPAN
AKTIVITAS PERTAMA DI LEMARI SENI BALIKPAPAN, DISKUSI SOAL NGE-BLOG
KELAS MENJAHIT SAMANTHA PROJECT-BARAKATI DI LEMARI SENI BALIKPAPAN
FOKUS CREATIVE ART SPACE - GEDUNG KESENIAN SWASTA PEMANTIK SENI BALIKPAPAN
CREATIVE ART SPACE MENULARKAN VIRUS SENI DI BALIKPAPAN
PAMERAN KELIMA FOKUS - SEMANGART 45

Comments

Popular Posts